Aceh Jezz Bubur Jagung, Nikmat Warung dengan Ide Syariah

Bubur jagung yang satu ini benar-benar populer di daerah Depok serta sekelilingnya. Tidak sebatas populer sebab kelezatannya, ide syariah dalam cara pemasarannya juga ikut jadi perhatian beberapa penggemar kuliner.



Diutarakan Teuku Chaidil, usaha Aceh Jezz Bubur Jagung Depok ini sudah dirintis semenjak 2007 yang lalu. Awalannya dia cuma buka warung bubur di kampung halamannya, Banda Aceh. Tetapi bersamaan mengembangnya usaha itu, dia buka empat gerai di wilayah Pejaten serta Margonda, Depok.

Sebelumnya, dia jual bermacam bubur seperti ketan hitam, kacang hijau, bubur sumsum serta bubur jali. Selanjutnya yang paling akhir dia coba mengkreasikan beberapa menu makanan jadi satu olahan bubur jagung yang sekarang disukai beberapa pencinta bubur.

"Kita satukan resep bubur dari Malaysia yang kita gabungkan dengan resep-resep dari internet serta nyatanya rasa-rasanya enak serta banyak yang menyukai," papar Teuku waktu didapati di tempat tinggalnya di lokasi Beji, Depok baru saja ini.

Tidak hanya memprioritaskan citarasa yang ciri khas, Teuku sangat berkelanjutan dalam meningkatkan upayanya dengan ide Islam. Khususnya dalam jaga amanah proses dari penyediaan bahan baku, pengerjaan sampai penyajian. Dia berani jamin semua tentu halal.

Untuk menghindarkan berbaurnya konsumen setia wanita serta pria, Teuku memakai ide berjualan tanpa ada sediakan tempat duduk. Selanjutnya, warung buburnya tetap ditutup sesaat waktu waktu salat datang.

"Agar lelaki dapat salat jamaah di masjid. Kita harus juga take away supaya beberapa pengunjung yang bukan muhrim tidak jadi satu," paparnya.

Satu porsi bubur jagung di jual pada harga Rp20.000 dalam paket yang cukup besar. Dalam tiap hari, Aceh Jezz Bubur Jagung Depok ini sukses jual 600 bagian. Dengan omzet seputar 20 juta /hari.

Diutarakan Teuku, dalam satu hari dia memerlukan jagung seputar 40 kg. Ditambah lagi kelapa, gula serta susu. Proses pemasakan bubur sendiri perlu waktu sampai empat jam, untuk membuahkan rasa jagung yang betul-betul lembut di lidah.

Buat yang ingin tahu dengan bubur jagung yang satu ini, Anda dapat bertandang ke warung mulai jam tiga sore sampai sepuluh malam. Bubur di sini juga tetap diberikan dalam kondisi hangat hingga pas dikudap waktu musim penghujan hadir seperti saat ini. Selamat coba!

Post a Comment

0 Comments