Bahan Alam yang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita India

 Wanita-wanita di India populer sebab kecantikan mereka yang alami serta eksotis. Wanita-wanita dari negara ini biasanya mempunyai rambut panjang hitam legam yang indah serta kulit eksotis yang bercahaya sehat. Sudah pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana mereka dapat memperoleh kecantikan semacam itu?



Tidak hanya sebab unsur genetis, wanita India manfaatkan perawatan kecantikan yang diwarisi dari leluhur mereka. Semenjak beratus-ratus tahun lalu beberapa orang India manfaatkan beberapa tumbuhan herbal untuk perawatan kesehatan serta kecantikan. Serta adat itu bertahan sampai saat ini.

Di bawah ini beberapa resep cantik alami ala wanita India dari Huffington Post serta Model Craze yang dapat Anda tiru. Sebab keadaan alam India yang relatif sama juga dengan Indonesia, beberapa bahan perawatan ini akan gampang dicari serta tentu saja lebih pas untuk kulit Asia yang hidup di iklim tropis seperti Anda.

Amla ialah semacam buah berikan yang banyak didapati di India. Arti barat untuk buah itu ialah gooseberry. Buah ini masih sekeluarga dengan buah ceplukan yang dapat Anda jumpai di Indonesia. Buah amla populer kaya vitamin C.

Wanita India manfaatkan minyak atau bubuk yang diekstrak dari buah ini untuk menjaga kecantikan mereka. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah amla berperan jadi anti-oksidan serta nutrisi yang jadikan rambut lebih tebal, kuat, serta bercahaya.

Amla bisa kembalikan vitalitas pada batang rambut serta menangani permasalahan ketombe, sebab karakter asam dari amla bisa membuat perlindungan kulit kepala dari bakteri yang bisa mengakibatkan kepala. Amla ampuh untuk menahan penuaan awal pada rambut alias uban.

Anda dapat mengikuti resep cantik ini dengan jadikan minyak amla jadi minyak rambut alami. Pakai minyak amla pada rambut serta kulit kepala. Atau Anda dapat manfaatkan bubuk amla yang digabung dengan sedikit air.

Dalam bahasa India, kunyit disebutkan haldi. Kunyit adalah rempah tropis yang banyak dipakai pada masakan serta ritual-ritual penting di India. Kunyit seringkali dipakai dalam penyembuhan berbasiskan herbal Ayurveda.

Kunyit memiliki kandungan bahan antiseptik yang pas untuk menahan peradangan pada jerawat serta cedera. Bisa menyembuhkan ruam-ruam serta gatal, memulihkan kerusakan pada kulit yang terbakar sebab paparan cahaya matahari, serta membuat cerah warna kulit serta membuatnya bercahaya.

Untuk kecantikan muka, Anda dapat membuat masker muka dari kunyit. Triknya campur satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit fresh. Campur dengan sedikit yogurt serta madu. Aduk rata sampai jadi pasta kental. Gunakanlah masker muka ini sepanjang 15 menit. Jangan kelamaan, sebab kunyit memiliki kandungan pewarna kuat yang susah hilang. Kemudian bersihkan muka dengan air bersih.

Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil benar-benar pas untuk menjaga rambut serta kulit kepala. Minyak kelapa bisa merangsang perkembangan rambut dari akarnya serta kembalikan kelembaban yang hilang dari batan rambut.

Bila ingin rambut sehat, cukup berikan minyak kelapa ke kulit kepala serta batang rambut. Pijat kulit kepala perlahan supaya minyak kelapa bisa meresap prima. Diamkan sepanjang kira-kira satu jam sebelum dibasuh.

Waktu udara dingin atau musim panas, Anda dapat manfaatkan minyak kelapa jadi bodi lotion alami. Anda dapat juga melembutkan tumit yang kasar dengan minyak kelapa. Triknya tinggal berikan minyak kelapa dibagian kulit yang kasar serta pecah-pecah selanjutnya bungkus dengan kain. Diamkan semalaman. Esok harinya, tumit atau siku yang kasar bisa menjadi lebih halus.

Besan atau bubuk gr ialah semacam tepung yang dibuat dari chickpea/kacang garbanzo/kacang Arab. Besan adalah bahan makanan yang seringkali didapati dalam kuliner-kuliner India. Bahan ini ampuh untuk mengusung sel kulit mati, karenanya pas untuk jadikan scrub.

Besan ini seringkali digunakan oleh bintang-bintang Hollywood untuk eksfoliasi, lho. Anda dapat juga manfaatkan manfaat besan dengan membuat shower krim sendiri. Campur sedikit bubuk besan dengan susu serta cream, lalu pakai untuk mandi. Anda dapat juga manfaatkan kombinasi barusan untuk masker pelembut kulit muka.

Untuk yang berjerawat, Anda dapat membuat masker anti jerawat dari kombinasi 1 sendok makan bubuk kunyit, air perasan lemon, serta besan. Terapkan masker itu di wajah. Biarlah sepanjang 15 atau 20 menit sampai masker jadi kering. Kemudian basuh muka dengan air sampai bersih.

Tulsi ialah bahasa India untuk tumbuhan kemangi. Rempah daun beraroma harum ini kaya anti-oksidan yang dapat melakukan perbaikan kerusakan pada kulit dan mencegah radikal bebas yang bisa jadikan kulit cepat menua.

Anda dapat manfaatkan daun kemangi untuk bikin masker anti penuaan. Anda tinggal melembutkan satu genggam daun kemangi fresh, selanjutnya campur dengan sedikit madu. Gunakanlah masker ini di muka sepanjang kira-kira 10 menit. Masker ini akan mengusung sel kulit mati serta kembalikan kelembaban yang hilang dari kulit muka.

Air mawar di India disebutkan gulabjal. Bahan ini digunakan oleh wanita India untuk minyak wangi serta sisi penting dalam ritual pernikahan tradisionil. Air mawar berperan untuk mendinginkan kulit, merangkum pori-pori serta yang sangat penting dapat menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata.

Walau saat ini banyak produk air mawar dalam paket yang tersebar di market, Anda dapat coba membuat air mawar sendiri dengan merendam bunga mawar fresh ke satu gelas air. Biarlah sepanjang semalaman. Keesokannya Anda dapat manfaatkan air mawar ini untuk meleburkan kombinasi masker.

Cendana dipandang mempunyai banyak arti keagamaan. Diluar itu, cendana seringkali dipakai jadi produk kecantikan lho. Minyak serta pasta cendana bisa hilangkan jerawat, ruam, serta komedo. Pasta cendana mempunyai dampak pendinginan pada kulit serta efisien untuk menangani ruam.

Madu memang kaya nutrisi serta faedah. Dari mulai mengobati infeksi, melakukan perbaikan susunan kulit, sampai bersihkan toksin.

Karena bahan alami yang dibuat oleh lebah ini kaya anti-oksidan yang ampuh untuk menangani beberapa permasalahan kesehatan, diantaranya permasalahan uban prematur.

Daun neem populer baik untuk perawatan rambut. Tetapi neem yang ditumbuk serta jadikan masker baik untuk menahan jerawat, kulit kering, serta ketombe.

Dahi ialah dadih, gumpalan lemak yang mengambang di permukaan susu sesudah proses fermentasi. Masyarakat India biasa melahap dadih yang produk pada akhirnya seperti yogurt ini. Mereka memakainya untuk perawatan kulit, muka, serta rambut.

Protein di dadih efisien untuk membuat cerah kulit yang terbakar matahari, memudarkan sisa cedera, melembapkan kulit kering, serta memberikan nutrisi rambut rusak.

Itu beberapa bahan alami sebagai resep kecantikan wanita India.

Post a Comment

0 Comments