Berhati-hati Mengonsumsi Telur 1/2 Masak

Kemungkinan berada di di antara Anda yang hoby konsumsi telur goreng atau telur rebus 1/2 masak? Atau hoby menenggak minuman yang digabung dengan telur mentah?



Bila ya, mulai saat ini kurangi rutinitas Anda konsumsi telur 1/2 masak. Karena, telur 1/2 masak mempunyai efek besar ditempeli bakteri Salmonella.

Telur yang memiliki kandungan bakteri Salmonella bisa beresiko buat kesehatan serta beresiko mengakibatkan sakit perut, diare, muntah-muntah kronis, demam, sakit kepala sampai ada darah pada feses.

Walau demikian, bukan bermakna Anda tidak bisa benar-benar konsumsi telur 1/2 masak. Anda bisa konsumsi telur 1/2 masak. Tetapi supaya aman serta terlepas dari serangan bakteri Salmonella, ada banyak hal yang perlu dilihat sebelum memproses telur.

1. Yakinkan jika telur yang dibeli betul-betul bersih.

2. Masukan telur yang sudah dibeli ke kulkas (suhu kurang dari atau sama juga dengan 4 derajat celcius) serta mengkonsumsinya paling lama sesudah 3 minggu dibeli.

3. Membersihkan tangan sebelum dan setelah sentuh telur mentah.

4. Membersihkan bersih beberapa alat dapur yang terserang telur mentah.

5. Semestinya, memasak telur sampai ke-2 bagian masak. Jika di rebus, rebus sampai putih serta kuning telur keras atau rebus minimum 7 menit.

6. Selekasnya makan telur yang telah dibuat. Jangan dibiarkan telur ada di luar ruang lebih dari 2 jam.

7. Semestinya orang lansia, beberapa anak atau orang yang sedang sakit menghindarkan makan telur yang 1/2 atau kurang masak.

Post a Comment

0 Comments