Ingin Sablon Kaos? Intip Tipsnya Disini


Kaos sedari dulu memang menjadi andalan banyak orang dalam memadupadankan gaya casual dan sporty namun tetap terlihat keren. Dewasa ini, printing baju banyak digunakan di kalangan anak muda untuk membuat tampilan kaos menjadi anti mainstream dan modis. Jenis kaos yang terlihat simple bisa dibuat semakin menarik apabila desain dari hasil cetak baju tersebut dipilih secara tepat dan baik.



Ada pula yang melakukan printing baju untuk suatu event, promosi, maupun kebutuhan lain seperti reuni. Desain yang menarik seakan merepresentasikan bahwa sang pengguna kaos memiliki ide kreatif yang kemudian dituangkan ke dalam kaosnya.

Mengetahui Sablon yang Berkualitas

Namun, bagaimana cara kita mengetahui sablon kaos yang berkualitas? Berikut ulasan tipsnya.

  1. Pilihlah Tempat yang Sudah Berpengalaman
Sebelum melakukan printing baju, ada baiknya jika kita mencari tahu terlebih dahulu tempat sablon yang akan kita tuju. Pastikan tempat tersebut memang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal ini dimaksudkan agar kesalahan dalam cetak baju tidak terjadi atau dapat diminimalisir.

Seringkali banyak tempat sablon yang belum berpengalaman di bidangnya dan nekat menjadikan pelanggan sebagai tempat uji coba. Tentu kita tidak mau menjadi kelinci percobaan dari tempat sablon, bukan? Oleh karena itu, jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Berbeda dengan tepat sablon yang baru memulai usahanya, tempat sablon yang berpengalaman tentu memiliki harga standar pasaran dan tidak menawarkan harga yang terlalu murah.

  1. Bandingkan Harga
Harga merupakan salah satu indikasi penting dalam pertimbangan sablon kaos. Bandingkanlah harga dari berbagai tempat sablon untuk mengetahui berapa standar pasarannya. Pastikan bahwa dari tempat-tempat tersebut harga yang ditawarkan relatif mirip dan hampir sama. Jika harga ditawarkan terlalu murah, kita perlu mewaspadainya.

Namun apabila harga ditawarkan terlalu mahal, maka kita bisa menanyakan jenis kaos, jenis sablon serta jenis tinta apa yang dipakai. Jika kita hanya memakai kaos tersebut sekali ataupun beberapa kali, maka kita bisa memilih sablon dengan harga murah dan tinta yang standar.
  
  1. Jenis Kaos yang Dipakai
Setiap tempat sablon tentu memiliki jenis sablon yang berbeda-beda. Sebelum melakukan printing baju, ada baiknya kita menanyakan jenis kaos apa yang dipakai oleh tempat sablon tersebut. Tanyakan pula ukuran yang dipakai karena ada tempat sablon yang menggunakan ukuran luar negeri dan ada pula yang menggunakan ukuran lokal.

Jika kita ingin mencetak baju sekelas distro, maka kita bisa memilih kaos dengan bahan cotton combed. Namun jika hanya akan dipakai untuk promosi ataupun sekali pakai, maka kita bisa menggunakan kaos dengan bahan TC atau cotton carded. Dan apabila kita ingin mencetak kaos seperti pada kaos yang digunakan pada partai, maka kita bisa menggunakan bahan hyget.

  1. Waktu Deadline
Pada dasarnya cetak kaos ada 3 jenis penyablonan, DTG, manual, maupun digital. Sebelum melakukan cetak kaos, pastikan secara jelas pada tempat sablon kapan cetakan tersebut akan selesai. Pilihlah jenis sablon yang cepat selesai jika kita membutuhkan kaos tersebut secara cepat atau mendadak.

  1. Alamat Tempat Sablon
Pilihlah tempat sablon terdekat dari rumah. Hal ini akan memudahkan kita dalam melakukan proses pengambilan sablon. Selain itu tempat sablon yang dekat juga akan memudahkan untuk melakukan pengecekan kaos milik kita yang sedang dikerjakan.

Itu dia beberapa tips dalam melakukan printing baju. Jadi apakah kamu sudah siap tampil keren dan modis dari kaos hasil desain sendiri?

Post a Comment

0 Comments