Panduan beli mobil lelang agar untung optimal

Lelang adalah satu diantara langkah efisien buat mereka yang berkemauan untuk beli mobil. Tetapi, bukan hal gampang beli mobil sisa yang bermutu.



Pembelian mobil dengan lelang dapat jadi satu jalan keluar untuk pembelian mobil dibawah harga pasar. Tetapi, butuh dicatat, walau dapat disebut memberikan keuntungan, beli dengan lelang dapat juga berbuntut buntung jika tidak jeli.

Susahnya mengenali mobil sisa bermutu sempurna dibetulkan oleh General Manajer Mobil88 Fischer Lumbatoruan. "Identifikasi mobil sisa yang bagus itu sulit. Saat ini bengkel, salon mobil, telah makin hebat. Mobil yang telah satu minggu terbenang banjir, dapat disulap jadi kelihatan bagus. Konsumen harus cermat, minimum belinya dalam tempat yang diakui," jelas Fischer.

Oleh karenanya, dikutip dari Swara Tunaiku, lihat taktik di bawah ini.

Musim ramai lelang kendaraan biasanya diadakan pada dua sampai tiga bulan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Pada intinya, saat masuk Hari Raya Idul Fitri, akan terdapat beberapa keinginan mobil sebab akan dipakai untuk pulang kampung.

Tetapi sayangnya, seringkali dua sampai tiga bulan sesudahnya, nasabah mulai terganggu dalam membayar cicilan. Nah, saat-saat seperti berikut, banyak mobil yang ditawarkan melalui balai lelang.

Balai lelang tidak berada di tiap kota. Walau juga ada, minimal tidak dalam lingkup yang lumayan besar. Balai lelang dengan lingkup yang besar umumnya diselenggarakan di Jakarta, Surabaya, Bandung, serta Semarang.

Kenapa? Sebab empat kota itu jadi pusat kantor cabang besar produsen mobil hingga automatis peserta lelang juga makin banyak dan lebih ramai.

Memang umumnya mobil yang dilelang masih juga dalam keadaan yang lumayan baik. Tetapi, cukup banyak juga yang dilelang dalam keadaan yang kurang baik. Oleh karenanya, Anda harus tambahan cermat waktu memisah.

Proses lihat unit lelang biasanya seputar 3-5 hari sebelum hari lelang. Pakai waktu ini untuk lakukan beberapa pemantauan, terutamanya berkaitan kelayakan mesin serta dokumen kendaraan yang dilelang.

Ini penting supaya Anda tidak terjerat over-priced, alias kemahalan. Cari info harga mobil yang Anda bidik di market hingga bisa saja dasar waktu lakukan penawaran.

Dengan demikian, Anda tidak beli mobil lelang pada harga yang tambah mahal daripada harga market.

Situasi waktu lelang bisa saja tidak aman sebab memang jadi tempat ‘berebut’. Masalahnya peminat mobil lelang tidak cuma kamu saja dan sebab memang harga yang dibanderol lebih rendah dari market, hingga seringkali di balai lelang Anda akan berebutan dengan peminat yang lain.

Walau demikian, jangan pernah Anda jadi terlepas kendali sebab takut mobil dambaan terlepas dari pegangan.

Jangan terburu nafsu, coba lihat penawar yang lain, turuti proses dengan jeli serta lihat jika ada penawar yang meresahkan. Contohnya, oknum-oknum yang benar-benar aktif menawar. Karena, kadang di dunia lelang ada rekayasa kerja sama antarpeserta lelang untuk merusak harga. Coba untuk pergi ke sejumlah pelelangan untuk lihat serta lebih kenal "pemain-pemainnya" sebelum betul-betul ikuti pelalangan.

Jika dalam proses lelang nyatanya Anda salah satu pemenangnya, selekasnya bawa serta mobil itu ke bengkel berlangganan Anda. Walau keadaan dengan kasat mata kelihatan baik, tapi tidak ada kelirunya Anda masih kerjakan kontrol lebih dalam dengan pertolongan teknisi keyakinan Anda buat menghindarkan kerusakan yang semakin besar serta biaya-biaya tambah mahal.

Post a Comment

0 Comments