Panduan Optimalkan Perform iPhone Usang, iPhone 5 juga Dapat Ngebut!

iPhone paling baru dikeluarkan di tiap tahunnya. Pasti iPhone generasi terbaru ini akan bawa bandrol harga yang tambah mahal dari mulanya.



Pilihan beberapa Apple Fanboy yang berkantong pas-pasan, umumnya menanti harga jadi murah, beli sisa, atau manfaatkan iPhone usang.

Bila Anda belum merasakan butuh untuk mengubah iPhone Anda dengan seri paling baru, Anda tetap dapat mengubah di iPhone supaya performnya tidak kalah hebat dari seri paling baru iPhone.

Diambil dari TIME lewat Tekno Liputan6.com, di bawah ini 8 panduan untuk tingkatkan perform iPhone lama.

Pertama, bila Anda tidak sering memakai satu aplikasi, Anda bisa menghapusnya.

Dari semua aplikasi yang cukup seringkali Anda pakai, kemungkinan ada antaranya yang mempunyai banyak data yang sebenarnya tidak penting. Dengan buka tab pemakaian (usage) dalam penataan biasa (general settings), Anda bisa lihat, aplikasi mana yang seringkali Anda pakai.

Terlihat jelas jika aplikasi photo, musik, serta podcast mengonsumsi banyak ruangan taruh. Tetapi, ruangan taruh yang dihabiskan oleh aplikasi, seperti Facebook, Twitter, serta Instagram kemungkinan lebih banyak.

Dari sekian waktu, iPhone Anda kemungkinan dengan automatis lakukan "pembersihan," yang mana tembolok (cache) dari satu aplikasi dihapus.

Anda dapat juga pro aktif bersihkan data yang tidak diperlukan. Meniadakan dan menempatkan lagi aplikasi akan membuat iPhone Anda kembali bersih serta kosongkan ruangan taruh.

Walau Anda dapat aktifkan feature geotag untuk kicauan Anda di Twitter, menonaktifkan akses GPS untuk umumnya aplikasi bisa menolong daya baterei serta kecepatan iPhone Anda.

Di menu iPhone, Service Tempat (Location Service) bisa diketemukan di penataan privacy, Anda bisa pilih aplikasi mana yang memakai GPS serta sebegitu seringkali aplikasi itu dipakai.

GPS bermanfaat untuk peta, aplikasi cuaca, serta aplikasi berbasiskan tempat seperti Yelp. Tetapi Anda kemungkinan tak perlu meluluskan Dropbox untuk tahu dimana Anda ada.

Versus paling baru iOS mempunyai beberapa feature menarik seperti Parallax, yang membuat perubahan latar iPhone waktu Anda menggerakkan iPhone Anda.

Tetapi, feature estetika ini tidak bermanfaat. Mematikan fitur-fitur ini akan melepaskan sedikit daya pemrosesan serta perpanjang daya baterei.

Cukup pergi ke panel aksesibilitas (accessibility) di penataan biasa, pilih 'Kurangi Pergerakan' atau 'Reduce Motion'. Di menu yang sama, ada pilihan 'Tingkatkan Kontras atau "Increase Contrast' yang akan bawa Anda ke sejumlah pilihan penataan grafis.

Kekurangan dari camera seperti iPhone ialah gambar bermutu tinggi yang ditangkapnya penuhi hard drive dengan cepat. Karena itu, rajin lakukan back up photo serta video, dan menghapusnya dari iPhone Anda ialah satu kewajiban, khususnya video, sebab video mengonsumsi banyak ruangan.

Bila Anda seringkali buka banyak aplikasi serta tidak menutupnya , aplikasi-aplikasi itu masih mungkin berjalan, serta walau Anda tidak memakainya.

Sesaat Anda dapat menutupnya satu demi satu, lebih baik Anda menonaktifkan "Latar belakang App Refresh," yang bisa Anda dapatkan di penataan biasa.

Namun, biarkan beberapa aplikasi khusus berjalan di latar, seperti Google Maps atau Spotify, sangat bermanfaat.

Menonaktifkan penyegaran aplikasi memang tidak membuat ketidaksamaan besar, tapi untuk iPhone lama, ini pantas dicoba.

Walau berbeda sama seperti meniadakan serta menempatkan lagi satu aplikasi, Anda bisa meniadakan SMS lama, yang ambil sebagian besar ruangan penyimpanan pada iPhone Anda.

Ini mengingat banyak SMS yang masuk dari provider untuk promosi service, dari OTP aplikasi, atau serta dari pemasaran beberapa faksi yang sebetulnya tidak kita kehendaki.

Bila Anda tidak mau lakukan penghilangan ini sendiri, Anda dapat mengendalikan supaya pesan teks di iPhone Anda dihapus sesudah 30 hari.

Bila Anda telah coba segala hal, tetapi iPhone lama Anda tidak makin bertambah cepat, kemungkinan Anda harus memperhitungkan untuk mengembalikannya ke penataan pabrik (factory reset, restore).

Restore ini peluang akan hilangkan sejumlah besar keluhan yang Anda alami sepanjang Anda memakai iPhone Anda.

Langkah ini akan betul-betul bersihkan, meniadakan serta menyetel lagi hard drive serta RAM iPhone Anda. Tetapi, butuh dilihat, langkah ini tidak melakukan perbaikan ketahanan baterei.

Post a Comment

0 Comments