Panduan Perawatan Rambut Bewarna Untuk Wanita

Ingin memberi warna rambut supaya tampilan semakin bagus? Atau ingin menutupi uban dengan sentuhan cat rambut? Tidak masalah. Seandainya kamu pilih warna yang pas dengan kulitmu. Diluar itu yakinkan rambutmu cukup sehat. Pasalnya bahan kimia berat dalam cat rambut dapat mengakibatkan kerusakan batang rambut. Ammonia, satu diantara bahan yang biasa didapati dalam cat rambut bisa membuat rambut kering serta kusam. Karenanya rambutmu butuh perlindungan semenjak awal.



Diluar itu, sesudah diwarnai juga rambutmu masih perlu perawatan spesial. Tidak dapat disejajarkan dengan perawatan rambut yang tidak diwarnai. Rambut yang disemir perlu produk rambut spesial serta perlakuan yang lebih susah.

Tahu perawatan fundamen apa yang dibutuhkan untuk rambut diwarnai. Di bawah ini kami tunjukkan tujuh salah satunya yang diambil dari situs kecantikan Model Craze. Baca sedetailnya, ya.

Rambut yang diwarnai butuh produk perawatan rambut spesial. Pakai shampo serta conditioner yang berbentuk color protecting. Umumnya info faedah ini tertera dalam paket produk.

Shampo serta conditioner ini akan menjaga rambutmu sekaligus juga menjaga molekul warna.

Satu diantara nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut sehat ialah protein. Kamu butuh gantikan protein yang hilang dari rambut sebab karakter keras ammonia dengan masker protein.

Bikin masker rambut dari telur serta madu atau madu serta pisang. Pakai masker ini minimal satu minggu sekali. Kamu dapat juga manfaatkan mayones untuk masker rambut. Karena mayones memiliki kandungan protein dari kuning telur serta minyak kedelai.

Cahaya matahari terlalu berlebih dapat memberi dampak jelek buat rambutmu. Diluar itu cahaya matahari dapat memudarkan warna dari cat rambut. Jadi sebelum melakukan aktivitas di luar ruang yakinkan rambutmu terlindung leave-on conditioner.

Sedapat mungkin jauhi pengeringan rambut dengan hair dryer. Panas dari hair dryer dapat mengakibatkan kerusakan kutikula rambut.

Kalaulah sangat terpaksa memakai hair dryer, pakai suhu terendah.

Klorin yang dipakai untuk jaga kebersihan air kolam renang dapat membuat rambut rusak. Ditambah lagi bila bersentuhan dengan zat pewarna rambut. Warnanya jadi kusam serta kehijauan. Jadi, jagalah rambut dengan swim cap waktu berenang.

Membersihkan rambut yang diwarnai dengan air hangat akan jadikan rambut lebih kering serta susah diatata.

Diluar itu, keramas dengan air hangat dapat juga mengakibatkan warna rambut cepat sirna. Jadi, lebih baik keramas dengan air dingin saja.

Sedapat mungkin jauhi keramas tiap hari supaya rambut tidak kering serta warnanya sirna.

Itu beberapa tips untuk menjaga rambut yang telah diwarnai supaya selalu sehat serta warnanya tidak sirna.

Post a Comment

0 Comments