Unik, Restoran Ini Sediakan Olahan Ayam Bergaya Korea

 Hidangan dari olahan daging ayam, memang tetap merayu hasrat. Begitu halnya Negeri Ginseng, Korea yang mempunyai variasi menu masakan ayam yang lezat menggugah hasrat.



Satu diantara kuliner Korea yang bisa diterima lidah beberapa orang di banyak negara yakni type makanan fussion Korean. Menu ini berbentuk olahan ayam goreng yang diracik dengan rempah-rempah Korea yang ditanggung mempunyai kualitas kesehatan yang baik. Seperti yang ditawarkan restoran ayam goreng asal Korea, BonChon.

"Kami ingin membuat kampanye serta mengubah pola jika makan ayam tak perlu takut gendut. Ayam kami ini aman serta sehat," papar Michelle E. Surjaputra, pendiri serta pemilik BonChon Indonesia.

Michelle jamin pemrosesan ayam di restorannya sudah lewat proses yang sehat. Mereka akui punyai tehnik yang bisa kurangi lemak jemu sampai 0 %. Hasilnya, pada sebuah potong ayam, cuma memiliki kandungan 100-200 gr kalori.

"Terkait dengan kesehatan, ayam kami berlainan dengan ayam-ayam goreng asal Western. Jika umumnya kan tepungnya tebal dengan dagingnya besar. Tepung kita tipis tetapi masih terjamin renyah, gurih tanpa ada menggunakan bahan pengawet," tegas Michelle.

Ditambah lagi Marketing Manajer Bonchon Rossi Chesarah, hidangan mereka tetap memakai ayam fresh, bukan ayam beku. Maksudnya, supaya cita rasa ayam yang lezat masih terbangun.

Cuma bahan baku pembuat saos yang dihadirkan langsung dari Korea. Ini karena beberapa bahan memang tidak ada di Indonesia, seperti ginseng.

Lebih jauh Rossi mengutarakan ayam goreng yang diberikan dengan sedikit rasa manis adalah bentuk signature menu dari restoranya. Rasa manis ini bukanlah datang dari gula serta madu. Tetapi dari ekstrak buah-buahan yang tumbuh di negara aslinya.

"Semua menu kita no MSG, semua bumbu penyedap dari sari buah-buahan. Satu diantara pendiri BonChon di Korea itu alergi sama MSG jadi tesnya berada di orang itu," papar Rossi.

Empat tahun berlalu, sekarang BonChon jadi usaha waralaba yang sudah merambah 20 cabang di semua Indonesia. Sampai sekarang mereka terus bereksperimen dalam menyediakan menu-menu baru yang bisa diterima lidah orang Indonesia.

"Bertepatan dengan anniversary ke empat, kami mengenalkan menu baru yang bernama O'Hana. Terdiri dari tiga variasi menu yakni Chicken and Fries dengan Dipping Sauce. Lalu ada ramen burger serta sop bulgogi," jelas Rossi.

Post a Comment

0 Comments