Beragam Bahan Grosir Kaos Polos Harga Terjangkau


Berbincang tentang kaos polos, pengetahuan tentang bahan dari produk tersebut adalah hal yang bisa dikatakan cukup penting, terutama untuk Anda yang memiliki bisnis grosir kaos polos. Ya, dengan pengetahuan tentang bahan kaos polos yang memadai, tentu saja Anda bisa melakukan produksi sesuai keinginan dengan hasil yang bisa diperkirakan sebelumnya.



Di pasaran, Anda akan menemukan cukup banyak bahan untuk membuat kaos polos dengan kualitas yang berbeda-beda. Selain itu, bahan kaos polos tersebut juga memiliki ketebalan yang berbeda dan tentu saja harga yang berbeda.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa bahan kaos polos yang tersedia dengan harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Tentu saja, bahan yang akan dibahas bukan bahan yang terbaik melainkan pilihan alternative untuk bisnis Anda.

Ragam Bahan Kaos Polos Terjangkau

Memilih bahan dari segi harga memang menjadi salah satu pertimbangan untuk produksi grosir kaos polos. Terkadang, bahan dengan harga yang cenderung terjangkau dipilih untuk menekan produksi terutama untuk menghadirkan produk kaos polos dengan harga yang merakyat. Meskipun masalah kenyamanan agak sedikit kurang, namun bahan tersebut bisa dijadikan opsi alternative.

Adapun beberapa bahan kaos polos yang bisa dikatakan cukup terjangkau diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Polyester
Polyester cenderung lebih dikenal dengan nama PE. Bahan kaos polos yang satu ini dibuat dengan serat kain sintesis dan cukup banyak digunakan sebagai bahan kaos polos. Dikarenakan bahan dasarnya adalah benang sintesis, maka bahan yang satu ini tidak mudah menyerap keringat sehingga cenderung panas jika dikenakan di siang hari.

Selain itu, bahan PE juga memiliki tekstur yang cenderung lebih kasar. Namun, bahan ini cukup cepat kering ketika dicuci. Nah, PE bisa dikatakan sebagai salah satu bahan kaos polos termurah yang cukup banyak dijadikan pilihan produksi.

2)      Tetoron cotton
Tetoron cotton atau CT adalah bahan kaos polos yang dibuat dengan campuran cotton combed dan polyester. Penggunaan campuran cotton sekitar 35% membuat bahan ini menjadi pilihan lain dari PE untuk produk kaos polos yang cenderung lebih terjangkau.

Namun, karena persentase PE pada bahan ini lebih banyak, kaos polos yang dibuat dengan bahan TC akan cenderung panas saat dikenakan terutama di siang hari. Meskipun demikian, kaos polos dengan bahan TC tidak mudah melar dan tentu saja tersedia dengan harga yang murah.

3)      CVC
CVC atau cotton viscose menjadi satu dari beberapa opsi bahan kaos polos yang sangat menarik untuk dipilih. Salah satu bahan kaos polos ini bisa diandalkan dengan karakteristik yang mirip dengan cotton combed. Hal ini tentu tidak mengherankan karena CVC sendiri menggunakan cotton sebagai campuran.

Selain cukup baik untuk menyerap keringat, bahan CVC juga cenderung cukup ringan dan juga tidak mudah kusut. Terlebih, harga bahan CVC ini cenderung lebih terjangkau daripada cotton combed.

4)      Hyget
Hyget bisa dikatakan sebagai bahan kaos polos yang paling murah. Biasanya, bahan yang satu ini digunakan untuk membuat kaos polos yang merupakan seragam dalam jumlah yang banyak. Bahan ini dibuat dengan serat plastik dan memiliki tekstur cenderung kaku serta kasar.

Tidak hanya itu, hyget adalah bahan yang tipis dan tidak mudah menyerap keringat. Bisa dikatakan harga yang murah adalah satu-satunya alasan kenapa bahan ini dipilih.

Beberapa bahan kaos polos di atas bisa dipertimbangkan untuk membuat produk dengan harga yang terjangkau atau cenderung murah. Tentu, dengan bahan tersebut, bisnis grosir kaos polos akan mendapatkan strategi yang berbeda dalam pemasaran.

Deskripsi: grosir kaos polos perlu mengetahui aneka bahan yang bisa digunakan termasuk bahan dengan harga terjangkau guna menekan biaya produksi.

Post a Comment

0 Comments