Cara Merawat Rambut Kering

Cara merawat rambut kering - Bagi seorang perempuan , rambut ialah mahkota kecantikan yang tak ternilai harganya.Mungkin ketika ini anda belum sadar betapa berharganya kesehatan dan keindahan rambut kalau belum pernah mengalami kerusakan serius ibarat bercabang, kusam, rontok, kering dan sebagainya.

Rambut yang kering menjadi salah satu penyebab rambut gampang sekali kusut, kemudian bagaimana cara merawat rambut kering yang menjadi persoalan bagi sebagian para wanita? Sebelum itu ada beberapa penyebab rambut menjadi kering, yaitu :


 rambut ialah mahkota kecantikan yang tak  ternilai harganya Cara merawat rambut kering

Cara merawat rambut kering


1. Sering tekena sinar matahari.
Sama halnya dengan kulit, sinar matahari juga sanggup mengikis keindahan rambut. Sebaiknya gunakan produk perawatan yang menawarkan dukungan untuk rambut biar rambut tidak rusak.

2. Menggunakan hair dryer bersuhu panas dan menarik dengan sisir bundar ketika blow. Cantik memang, tapi ini akan menciptakan rambut lebih ringkih dan kering.

3. Penggunaan produk shampo yang kurang cocok pada rambut.
Pemilihan shampo yang sempurna merupakan salah satu faktor pendukung untuk mendapat rambut indah. Sesuaikan formula shampo yang sanggup menjawab kebutuhan rambut kita, jangan mudah  tergiur pada iklan atau merek luar yang mungkin tidak diformulasikan untuk kondisi rambut pada iklim tropis ibarat di negara kita kesalahan dalam menentukan shampo sanggup mengakibatkan rambut menipis,  rontok, kusam, gampang patah, dan kering.

4. Menggosok rambut terlalu keras
Sebagian perempuan kalau sehabis berkeramas akan mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosokkan ujung rambut pada handuk secara berlebihan, tahu kah anda ternya cara itu sanggup mengakibatkan rambut menjadi kering, rontok, dan bercabang.

5. Bahan Kimia
Apapun yang mengandung materi kimia niscaya mempunyai imbas samping tersendiri  dalam jangka waktu yang lama.


Setelah kita mengetahui hal-hal yang menjadi penyebab rambut kering dan rusak, berikut cara merawat dan mengatasi rambut yang kering.

Tips merawat rambut kering


1. Alpukat
Selain yummy untuk dikonsumsi sebagai minuman sehat, apukat juga sanggup dipakai sebagai pelembut rambut, mengatasi rambut rontok dan juga mengatasi rambut yang kering. Caranya dengan menyiapkan 1 buah alpukat segar blender hingga halus kemudian oleskan pada diamkan hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah terbukti sanggup mengatasi banyak sekali persoalan pada rambut dan salah satunya yaitu rambut kering. Caranya dengan mebasahi terlebih dahulu rambut anda, setelah itu oleskan minyak zaitun dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah bilas rambut anda dengan shampo hingga bersih.

3. Madu
Madu mempunyai kandungan yang sanggup melembutkan rambut anda secara alami. Cara yang harus anda lakukan ialah siapkan 1 sendok madu dan tambahkan 4 gelas kecil air kemudian aduk hingga tercampur dengan rata. Kemudian gunakan materi tersebut dan ratakan pada area kepala anda. Lakukan hingga rata keseluruh rambut diamkan beberapa ketika dan bilas hingga higienis dengan keramas.

4. Lemon
Ternyata buah lemon juga sanggup anda gunakan untuk mengatasi rambut yang kering. Caranya ialah ambil air lemon dengan cara diperas, kemudian campurkan dua sendok air lemon dengan dengan satu sendok madu . Setelah tercampur kemudian oleskan  ramuan tersebut keseluruh kepingan rambut dari mulai akar hingga ujung rambut biarkan selama satu jam kemudian bilas rambut dengan air bersih.

5. Lemon, Madu dan Minyak Zaitun
Ingin cara yang lebih efektif, anda sanggup menggunakan 3 jenis materi sekaligus caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan perasan lemon, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk ketiga materi tersebut hingga rata, kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 1 jam kalau sudah bilas rambut anda dengan shampo.

6. Cuka Apel
Kandungan alpha-hidroxy acids yang ada dalam cuka apel sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan bekas kotoran dan polusi yang melekat pada kulit kepala. Caranya dengan ambil seperempat gelas air kemudian campur dengan setengah gelas cuka apel. Lalu gunakanlah adonan tersebut untuk membilas rambut anda pada ketika anda keramas.

Selain menggunakan cara-cara alami diatas kita juga harus merawat rambut kering degan beberapa cara ibarat dibawah ini :

Rambut kering


1. Hindari Pemakian Pengering Rambut
Mengeringkan rambut dengan alat pengering yang panas sanggup mengakibatkan rambut menjadi stress dan ujung-ujungnya mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya biar rambut tidak gampang rusak dan bercabang keringkan rambut dengan kipas atau cukup diangin-anginkan saja.

2.  Memilih Shampo yang sesuai dengan jenis rambut kering
Pastikan Anda menentukan shampoo khusus untuk jenis rambut kering. Langkah ini cukup penting alasannya ialah rambut membutuhkan kelembaban yang ganda, yang sanggup diperoleh lewat formula shampo untuk rambut kering.

3. Memilih kondisioner rambut yang cocok
Jika anda menggunakan kondisioner untuk merawat rambut, pilih yang tidak mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol sanggup menciptakan rambut semakin rusak, gampang ringkih dan kemudian patah satu per satu.

4. Menyisir rambut
Tahukah anda, menyisir rambut ketika berair sanggup mengakibatkan kerontokan? Kondisi rambut yang masih berair bila pribadi disisir akan gampang ringkih dan patah. Tunggu hingga kering atau sanggup menggunakan handuk untuk mengusap secara perlahan. Pilihlah juga sisir yang lembut, terutama yang mempunyai karet di ujung-ujung anak sisirnya dan usahakan gunakan sisir dengan gigi lebar. Sisir rambut dengan benar, cara menyisir rambut sangat kuat dengan kesehatan rambut. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali tapi cukup rambut tidak kusut.

5.  Biarkan terurai ketika tidur
Jika anda suka menggunakan pengikat atau pun bando, lepaskan ketika akan tidur. Tujuannya untuk menciptakan rambut terurai sehingga mencegah mengembang di pagi hari selain itu juga menciptakan akar rambut bebas bernafas.

Itulah beberapa tips dan cara merawat rambut kering biar terjaga kesehatan mahkota rambutnya dan menyempurnakan penampilan kita di depan orang lain.

Post a Comment

0 Comments